Thank you kiddo . . .

Suatu sore gw duduk ber-3 dimeja makan. Gw, istri dan anak perempuan 5 thn gw. Makan dan ngobrol-ngobrol santai, sampai pada obrolan tentang bangun pagi dengan anak gw. Lagi cerita ke anak gw, knapa musti bangun pagi, bla bla bla. . . tiba-tiba dia celetuk; ah ayah kan bangun pagi cuma kalo mao maen sepeda” . . . siiiiiing. . . itu rasanya seperti ditonjok tepat di ulu hati!  ngedenger itu dari mulut anak umur 5 thn. Dan istri gw cuma senyum-senyum penuh kemenangan, merasa punya sekutu.

Kata-kata itu bikin gw mengingat kebelakang, selama 9 thn maen sepeda, dari jaman maen BMX sampe MTB, dari pacaran, menikah sampe punya anak. Dan ternyata cuma 2 hal yang bisa bikin gw bangun pagi-pagi secara suka rela tanpa paksaan; Pertama: kalo mao maen sepeda, AM ataupun DH poko’nya maen sepeda dan Kedua: ngejar early morning flight ke airport untuk acara sepeda/race di luar kota. Anak gw bener!

Cuma acara sepedahan yang bisa bikin gw rela tidur lebih cepet, bangun pagi-pagi buta tanpa suara alarm dan tanpa ada rasa kepaksa, bahkan gw melakukannya dengan antusias. Bertahun-tahun rasanya tidak berubah.

180 derajat situasinya dengan ke kantor/kerja. Untuk yang satu ini, beraaatt sekali untuk buka mata, bahkan sampe suara alarm udah meraung-raung, ngga’ rela bwat ninggalin kasur, selimut dan ac yang dingin.

Apa yang menyebabkan hal itu? . . .passion? . . .adrenaline rush? . . .antusiasme?. . .ego?. Apapun itu, sampai saat ini gw menikmatinya 😀

Thank u Qish, udah ngingetin ayah  *berusaha bangun lebih pagi setiap hari.

 

3 responses to “Thank you kiddo . . .

Leave a Reply

