Find Your Pack

Bwat yang baru mulai maen sepeda dan bingung nyari temen bwat genjot, mungkin beberapa masukan di bawah ini bisa berguna:

1. Tentukan dulu kamu mao maen aliran apa.
Cross Country (XC), Down Hill (DH), Dirt Jump (DJ) ato cuma sekedar on-road (bike to work, genjot kuliner, keliling komplek)?
Langkah pertama ini penting, selain nantinya kita ngga salah milih sepeda dan ngga salah tongkrongan. Dan juga ngga buang-buang duit, karena invest kita disepeda tidak kecil nominalnya.

2. Kalo sudah tau mao maen apa, datengin langsung tempat mereka ngumpul/maen.
Ini cara paling gampang bwat nyari temen genjot dan ilmu yang kita perluin, karena udah pasti mereka yang ada disitu satu visi semua. Cara ngomong, becandaan-nya sama, jadi kita ngga ngerasa aneh. Kita tanya ama mereka, bole ngga kita ikut maen ama mereka. Kalo 4 dari dari 5 orang bilang ok, langsung gabung, tapi inget! Jangan sok asik!

Dan kalo udah maen dan ngerasa enak, jangan lupa tanya nomer yang bisa kamu hubungi bwat janjian gowes berikutnya.
Beberapa contoh tempat ngumpul: DH (Sebex – Sentul, Gunung Pinang – Cilegon, Cikole – Bandung, dll), XC (JPG-BSD, TaKo BSD, RA-puncak, Cihuni, dll), DJ (Pondok Indah, Ancol, Senayan, dll). Biasanya sabtu/minggu mereka ada.

3. Dateng / Ikut acara-acara sepeda (XC race, DH race, DJ contest, Pembukaan trek baru, Pasar Sepeda, dll).
Cari info tentang acara-acara ini dan datangi. Kalo emang kamu interest dengan aliran tersebut, kamu akan langsung merasa berada di “kolam” yang tepat. Kenalan dan ngobrol dengan orang-orang yang berada disitu.

4. Dateng ke toko sepeda.
Ini juga jalur yg berguna bwat nyari temen genjot. Biasanya di toko sepeda ada grup yg biasa nongkrong dan genjot bareng. Dan mekaniknya pun bisa jadi sumber informasi tentang grup maupun trek yang biasa mereka pakai.

5. Pakai teknologi.
Browsing internet, gabung di forum-forum sepeda. Udah banyak koq sekarang forum sepeda lokal. Contoh: Sepedaku.com, grup-grup sepeda di FB, dst.

Yang enak dari ide-ide diatas, kalo kita udah kenalan dengan satu orang, biasanya kita akan dikenalin juga keteman-teman lainnya. Sesuai berjalannya waktu kita akan menemukan grup yang cocok bwat kita, mulai dari yang diobrolin sampai ke tingkat kemampuan riding kita.

– Have Fun & Respect Nature –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: